Berita

ASUS Memperkuat Layanan Purna Jual demi Kepuasan Pelanggan di Tahun 2023

104
×

ASUS Memperkuat Layanan Purna Jual demi Kepuasan Pelanggan di Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

1Tekno Tahun 2023 menjadi tonggak bersejarah bagi ASUS dalam industri laptop, terutama laptop konsumen di Indonesia. Setelah berhasil mempertahankan gelarnya sebagai produsen terbesar di pasar laptop konsumen selama 10 tahun berturut-turut, tantangan di masa depan semakin besar.

Selain berfokus pada inovasi berkelanjutan dan peningkatan kualitas produk, ASUS juga menegaskan pentingnya meningkatkan layanan purna jual. Dalam perayaan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, ASUS memperkenalkan layanan purna jual terbaru untuk para pengguna setia laptop ASUS, khususnya dalam segmen konsumen.

Agustinus Mulyawan, Country Service Manager ASUS, mengungkapkan, “ASUS selalu berkomitmen memberikan yang terbaik. ‘No. 1 Quality & Service’ bukan hanya sebuah tagline, melainkan prinsip yang kami pegang erat, bersama dengan moto kami, ‘In Search of Incredible.'”

Menurut Agustinus, ASUS selalu memastikan bahwa produk yang dirilis dapat diandalkan, dilengkapi dengan layanan purna jual yang luas, perlindungan yang transparan, dan layanan terbaik bagi pelanggan.

Salah satu bukti nyata adalah ASUS Service Centre yang meraih penghargaan sebagai pusat layanan purna jual laptop terbaik di Indonesia, meraih penghargaan tertinggi di ajang Indonesia Service Quality Award 2023.

Jaringan Layanan Purna Jual yang Luas

Saat ini, ASUS Service Centre memiliki 130 pusat layanan purna jual yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Dengan cakupan yang luas ini, ASUS Service Centre dapat memberikan layanan yang efisien dan cepat kepada para pengguna laptop ASUS.

Agustinus menekankan, “Kami yakin bahwa jaringan layanan purna jual yang kami tawarkan jauh lebih luas daripada kompetitor kami. Bahkan jika ada produsen lain yang memiliki jumlah titik layanan purna jual yang mendekati jumlah kami, kami yakin pusat layanan purna jual yang kami kelola langsung jauh lebih banyak daripada yang dikelola oleh kompetitor.”

Keberadaan pusat layanan yang tersebar di berbagai wilayah memungkinkan pengguna laptop ASUS untuk dengan mudah mendapatkan akses ke layanan yang efisien dan efektif. Pusat layanan yang dikelola langsung juga memastikan ketersediaan suku cadang yang lebih cepat dan optimal.

Dalam hal layanan purna jual, ASUS juga menawarkan berbagai program perlindungan khusus, termasuk garansi internasional di 112 negara selama satu hingga dua tahun untuk semua laptop mereka.

Perlindungan ini memberikan jaminan kepada pengguna laptop ASUS bahwa mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari ASUS selama dua tahun setelah pembelian. Agustinus menjelaskan, “Meskipun beberapa merek lain menawarkan layanan purna jual hingga 3 tahun, pengguna perlu memahami bahwa umumnya hanya layanan garansi perbaikan yang ditawarkan.”

Di ASUS, bahkan laptop kelas entry-level mendapatkan masa garansi yang sama dengan laptop flagship, baik dari segi perbaikan maupun suku cadangnya. Pengguna laptop ASUS di Indonesia juga dapat mengklaim garansi mereka ketika berada di luar negeri selama masa garansi berlaku, memberikan fleksibilitas yang lebih besar.

Selain itu, ASUS juga memperkenalkan program perlindungan ekstra untuk semua model Produk ASUS: Notebook, Desktop, dan AIO, yaitu ASUS Perfect/Expert Warranty dan ASUS VIP Perfect/Expert Warranty.

Program ini dirancang untuk melindungi pelanggan dari kerusakan akibat kelalaian pengguna, sementara di kompetitor hanya berlaku untuk beberapa model tertentu.

Dalam program ini, pelanggan mendapatkan perlindungan tambahan terhadap kerusakan seperti kerusakan fisik, tumpahan cairan, dan kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan sehari-hari. Hal ini memberikan rasa percaya diri kepada pelanggan ASUS, tanpa khawatir tentang biaya perbaikan yang tidak terduga. Semua program perlindungan tersebut adalah komitmen ASUS untuk memberikan layanan purna jual terbaik bagi masyarakat Indonesia.

ASUS Premium Care, Khusus untuk Pelanggan Setia

Terbaru, ASUS juga memperkenalkan ASUS Premium Care (APC) di Indonesia. Program ini adalah layanan perlindungan ekstra yang tersedia untuk semua pengguna laptop ASUS di Indonesia.

APC hadir dengan sejumlah manfaat, termasuk perpanjangan garansi internasional menjadi tiga tahun. Sejauh ini, seluruh laptop ASUS hanya dilindungi oleh garansi internasional selama dua tahun. Dengan APC, pengguna laptop ASUS kini dapat menikmati perlindungan selama tiga tahun dan dapat mengklaimnya di berbagai negara.

Selain perpanjangan garansi internasional, APC juga mencakup perlindungan terhadap kerusakan akibat kelalaian pengguna atau Accidental Damage Protection (ADP) hingga tiga tahun. Melalui ADP, pelanggan dapat mengklaim garansi laptop meskipun kerusakan disebabkan oleh kelalaian pengguna, dan ASUS akan menanggung biaya perbaikan sepenuhnya.

Agustinus menyatakan, “Seluruh layanan yang kami sediakan adalah bukti komitmen dan upaya kami untuk memberikan kualitas layanan terbaik bagi pelanggan setia kami. Kami akan terus meningkatkan cakupan layanan, kualitas, dan kenyamanan bagi pengguna ASUS.”